Desa Kumbayau

Kec. Talawi, Kota Sawahlunto
Prov. Sumatera Barat

Loading

Desa Kumbayau

Hari Libur Nasional

Hari Proklamasi Kemerdekaan R.I.

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAHAN DESA KUMBAYAU, KECAMATAN TALAWI, KOTA SAWAHLUNTO, PROVINSI SUMATERA BARAT

Berita Desa

Kumbayau,- Selasa, 21 Maret 2023. Pemerintah Desa Kumbayau melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Dana Desa (BLT DD) bulan Januari, Februari, dan Maret Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Desa Kumbayau yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

BLT DD Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 ini disalurkan Pemerintah Desa Kumbayau kepada 20 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). KPM tersebut sesui dengan kriteria yang terdapat pada Peraturan Mentri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang pengelolaan Dana Desa dalam mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem paling sedikit 10�n paling banyak 25�ri total pagu Dana Desa setiap Desa dan Peraturan Kepala Desa Kumbayau Nomor 2 Tahun 2023. setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebanyak Rp. 300.000 pebulan selama Tahun 2023. 

Penyerahan BLT DD tersebut lansung diserahkan Pemerintah Desa Kumbayau yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pemerintahan Ibuk Lailatul Fadhila, S.Psi yang didampingi Kepala Dusun Tabu lamo dan Bhabinkamtibmas Desa Kumbayau Briptu Ade Septian.

Menurut salah seorang penerima manfaat, Yusmaniar mengatakan, dengan adanya bantuan BLT ini memang terasa manfaatnya karena memang terasa terbantu.

"apa lagi saya memiliki penyakit kronis yang tidak bisa lagi untuk bekerja dan saya merupakan janda yang sudah tua," ungkapnya.

dijelaskan lagi oleh Kasi Pemerintah Desa Kumbayau, bahwa bantuan ini memang untuk membantu ekonomi masyarakat yang kurang mampu, dan dipertegas Kasi Pemerintahan bahwa di harapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. (SH)

 

Beri Komentar

Desa

900

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI900penduduk

876

PEREMPUAN

PEREMPUAN876penduduk

1.776

TOTAL

TOTAL1.776penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

H. ALI AMRAN, SH

Sekretaris Desa

ZALMAN ALFARISI, S.Pd

Kasi Pemerintahan

LAILATUL FADHILA, S.Psi

Kasi pelayanan

RISKA RIANSA PUTRI

Kaur Keuangan

OKI NAYOWAN PUTRA, SE

Kaur Perencanaan

NELI YUPITA

Kepala Dusun Talao

EMOR SURNENDRI

Kepala Dusun Sialang

NEFI YENDRA YULIADI

Kepala Dusun Tabu Lamo

YUSRISAL

Kepala Dusun Kandang Batu

LUKMAN HAKIM

Petugas Administrasi Tata Usaha dan Umum

SYAFHADI HIDAYATULLAH, A.Ma

Petugas Administrasi Keuangan

IIS HARMAILIA, S.Pd

Petugas Administrasi Pemerintahan

YULINA SYAHMIRA, SKM

Kaur Tata Usaha dan Umum

MONALISA PURNAMA, S.Pt

Petugas Administrasi Kesejahteraan

NELLY SOVIA, S.Pd

Petugas Administrasi Pelayanan

RIVO SRI MULYA, S.AP

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

0

Surat

Bulan Ini

0

Surat

Bulan Lalu

0

Surat

Tahun Ini

0

Surat

Tahun Lalu

0

Surat

Total

4

Surat

Peta Desa
Statistik Pengunjung
Hari ini : 140
Kemarin : 82
Total Pengunjung : 32.421
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 216.73.216.153
Browser : Mozilla 5.0
Pemerintah Desa

H. ALI AMRAN, SH

Kepala Desa

ZALMAN ALFARISI, S.Pd

Sekretaris Desa

LAILATUL FADHILA, S.Psi

Kasi Pemerintahan

RISKA RIANSA PUTRI

Kasi pelayanan

OKI NAYOWAN PUTRA, SE

Kaur Keuangan

NELI YUPITA

Kaur Perencanaan

EMOR SURNENDRI

Kepala Dusun Talao

NEFI YENDRA YULIADI

Kepala Dusun Sialang

YUSRISAL

Kepala Dusun Tabu Lamo

LUKMAN HAKIM

Kepala Dusun Kandang Batu

SYAFHADI HIDAYATULLAH, A.Ma

Petugas Administrasi Tata Usaha dan Umum

IIS HARMAILIA, S.Pd

Petugas Administrasi Keuangan

YULINA SYAHMIRA, SKM

Petugas Administrasi Pemerintahan

MONALISA PURNAMA, S.Pt

Kaur Tata Usaha dan Umum

NELLY SOVIA, S.Pd

Petugas Administrasi Kesejahteraan

RIVO SRI MULYA, S.AP

Petugas Administrasi Pelayanan